0
Dibalik Menyanyikan Lagu Indonesia Raya - Hi exo mania…..!!!!!  kita akan membahas , kenapa sih SMANSAKA sebelum KBM harus menyanyikan lagu Indonesia Raya dan setelah KBM menyanyikan lagu daerah ?????? Indonesia Raya adalah lagu kebangsaan Republik Indonesia. Lagu ini pertama kali diperkenalkan oleh W.R. Soepratman, pada tanggal 28 Oktober pada saat Konggres Sumpah Pemuda II. Lagu ini menandakan kelahiran pergerakan nasionalisme seluruh nusantara di Indonesia.


Benar nggak sih guys …. Rasa cinta kita terhadap tanah air sudah mulai pudar ???? maka dari itu kita selain menyanyikan lagu Indonesia Raya di saat upacara, kita juga diwajibkan untuk menyanyikannya sebelum KBM di mulai. Semua ini agar menjadi kebudayaan dan kebiasaan kita untuk menghargai perjuangan para pahlawan.

Kira kira bagaimana yaa… peengetahuan kita tentang lagu daerah di Indonesia ????? anak jaman sekarang itu kebanyakan lebih tau lagu-lagu rock, pop, dangdut, dari pada lagu – lagu daerah, karena itu diwajibkan untuk menyanyikan lagu daerah setelah KBM berakhir. Menyanyikan lagu ini  dipimpin oleh seorang dirigen yaitu siswa itu sendiri, yang  setiap harinya bergiliran. Tujuannya supaya siswa memiliki sifat kepemimpinan dalam diri mereka.

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top