0
Masjid Ar Rahman SMAN 1 Kauman Tulungagung  

Misi utama yang diemban oleh Nabi Muhammad SAW. Adalah membangun manusia yang berakhlak mulia sesuai dengan risalah beliau dan agama Islam sebagai “rahmatan lil ‘alamin' Ketika Rasulullah hijrah ke Madinah, beliau segera meletakkan dasar-dasar masyarakat Islam.Yang pertama adalah mendirikan masjid untuk tempat berkumpul dan bertemu (Ukhuwwah Islamiyah) disamping untuk beribadah kepada Allah, masjid berperan besar untuk mempersatukan umat.
Hal ini sangat penting untuk disadari dan dihayati oleh setiap pribadi muslim dan umat islam sehingga mampu berperan secara kreatif dan kontributif dalam proses globalisasi dunia menuju peradaban  global. Lebih-lebih bagi  umat islam yang hidup dijaman sekarang ini mengalami proses pembauran sosial-budaya apakah dalam lingkungan masyarakat yang plural dengan berbagai latar belakang etnis, ras, kultur dan agama ataupun melalui media elektronik yang semakin canggih.

Pembauran sosial-budaya dari berbagai unsur masyarakat,terutama dalam aspek agama dan budaya, seringkali menimbulkan konflik nilai yang melahirkan orang-orang yang mengalami ganggauan kepribadian dengan berbagai bentuk menifestasinya. Untuk mengurangi berbagai hal tersebut disadari perlunya sebuah lembaga yang kondusif sebagai wahana dan sarana pembinaan ketahanan mental untuk memelihara keimanan dan kepribadian ummat Islam. 
Desain Masjid Ar Rahman SMAN 1 Kauman Tampak Depan

Lembaga yang tepat itu adalah sebuah Masjid yang diharapkan memiliki multifungsi, tidak hanya kegiatan keagamaan, tempat ibadah, melainkan juga sebagai wahana pendidikan, sosial dan budaya untuk memelihara nilai- nilai ke-Islaman. Dengan demikian diharapkan warga SMAN 1 Kauman Tulungagung khususnya tidak larut dalam proses pembauran sosial-budaya yang tidak terarah.
Desain Masjid Ar Rahman SMAN 1 Kauman Tampak Samping




























Dalam rangka membina dan mengembangkan ukhuwah Islamiyah serta untuk memakmurkan masjid, dalam hal ini kondisi dan rasio jumlah peserta didik dengan ukuran mesjid di SMAN 1 Kauman Tulungagung. Oleh karena itu, atas nama Keluarga Besar Warga SMAN 1 Kauman Tulungagung akan membangun/merenovasi Mesjid Ar Rahman SMAN 1 Kauman Tulungagung.
Anggaran biaya yang diperlukan sebesar Rp 782.000.000,- (tujuh ratus delapan puluh dua juta rupiah).



Untuk  mempercepat  penyelesaian, diharapkan  keridhoan  infak, sodaqoh  dari Bapak/Ibu/Saudara/i dan para dermawan. Infak dan Sodaqoh dari Bapak/Ibu/Saudara/i bisa disalurkan melalui rekening berikut : 

  • Bank BCA No. Rekening             : 0481456745 an Lukman Hakim 
  • Bank Mu'amalat No. Rekening   : 7460003709 an Siswati qq Ar rohman SMA 1  Kauman




Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top