0
Visitasi akreditasi adalah kunjungan ke sekolah/madrasah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi.
Petugas visitasi akreditasi sekolah adalah ASESOR, yakni tenaga profesional yang telah memenuhi persyaratan untuk diangkat dan ditugasi oleh BAP-S/M untuk melakukan penilaian dan visitasi di sekolah/madrasah sebagai bagian dari proses akreditasi. Jumlah anggota tim asesor disesuaikan dengan kebutuhan dengan jumlah minimal 2 (dua) orang untuk setiap sekolah/madrasah. Demi menilai penjaminan mutu pendidikan yang ada di SMA Negeri 1 Kauman, maka diadakan penilaian dari BAP – S/M. 

Pelaksanaan visitasi akreditasi SMA Negeri 1 Kauman berlangsung  pada tanggal 8 Juni 2016. Asesor yang ditugasi oleh BAP-S/M adalah Drs. Tri Setyo Wiseno, MM dan   Drs. Bambang Sutego, M.Pd.  Akreditasi, diawali dengan seremoni kegiatan  pembukaan. Dalam seremonial tersebut asesor melakukan apersepsi kepada bapak, ibu guru, serta para staff tentang maksud dan tujuan akreditasi sekolah oleh BAP-S/M. 
Usai seremonial, asesor berkeliling ke lingkungan sekolah untuk mengetahui , kondisi sarana dan prasarana, serta aspek-aspek lain yang membentuk aktivitas akademik di SMA Negeri 1 Kauman

Kegiatan berkeliling lingkungan sekolah telah usai, dilanjutkan penilaian instrument akreditasi oleh  asesor. Penilaian instrumen akreditasi berlangsung dengan lancar, sehingga menyelesaikan klarifikasi data-data pendukung standar 1 - 8 sebelum pukul 12.00 WIB.



Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top