0
Halal bi Halal adalah sebuah tradisi kreatif khas masyarakat muslim tanah air, satu kebiasaan yang hanya ada di negeri kita. Halal bi Halal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal-nya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi.
Halal bihalal menjadi media untuk memperkokoh silaturahim, persaudaraan. Meski tidak ada di ajaran islam, di Indonesia, halal bihalal menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahim setelah idul fitri,"

Dengan semangat  memperkokoh silaturahim, pada tanggal 16/07/2016, SMAN 1 Kauman menyelenggarakan  Halal bi Halal bertempat di kediaman Kepala Sekolah SMAN 1 Kauman, Bpk Muji Rahayu, S.Pd, M.Pd. Halal bi Halal diikiuti oleh seluruh Guru dan staf Tata Usaha SMAN 1 Kauman. 

Kemudian pada tanggal 18/07/2016 bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah dilaksanakan Halal bi halal yang diikuti oleh seluruh warga sekolah bertempat di halaman SMAN 1 Kauman.



Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top