0
Demi meningkatkan mutu pendidikan tingkat menegah, SMA Negeri 1 Kauman menggelar workshop Kurikulum 2013 (K13), di ruang guru SMA Negeri 1 Kauman pada tanggal 5 - 6 Agustus 2016. Kegiatan dilanjutkan dengan acara penutupan dan ramah tamah seluruh peserta  workshop, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kauman, Komite Sekolah, dan Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan  pada tanggal 7 Agustus, mengambil tempat di Hotel Nirwana  Sarangan, Kabupaten Magetan.



Kegiatan tersebut bertujuan untuk menerapkan kematangan dalam pembelajaran siswa. .
Semua peserta diberi beberapa tugas yang berkaitan dengan penerapan K13. Diantaranya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), penilaian autentik dan analisi Kompetisi Inti (KI), serta Kompetisi Dasar (KD).


Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kauman Bapak Muji Rahayu, S.Pd, M.Pd,  mengatakan, dengan adanya pendampingan K13, diyakini seluruh guru mampu menerapkan pembelajaran terhadap masing-masing siswa tingkat madrasah. 


Dengan demikian, pola pembelajaran tingkat siswa di setiap sekolah akan lebih mengarah dan mampu menciptakan siswa-siswi berprestasi. Beliau sangat bangga melihat lembaga di bawah naungannya antusias menggelar workshop K13. 



Sebab, dengan terselenggaranya kegiatan itu, setidaknya mampu mendongkrak dunia pendidikan makin baik. Menurutnya, kegiatan itu mampu memberikan pemahaman para guru dalam menerapkan pembelajaran menggunakan sistem K13. “Kegiatan tersebut sungguh luar biasa. Karena dengan adanya kegiatan itu, bisa mematangkan pemahaman guru terhadap peningkatan mutu pendidikan . Saya harapkan, kegiatan yang digelar bersama  ini, benar-benar bisa meningkatkan mutu pendidikan.” pungkasnya. 

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top