0
SMANSAKA. Senin 12 September 2016, para siswa bersama dewan guru dan pegawai SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung melaksanakan penyembelihan hewan qurban  dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H. 



Hewan qurban yang terkumpul pada tahun ini sebanyak 2 ekor sapi yang berasal dari sumbangan rutin siswa dan sumbangan sukarela para dewan guru serta  pegawai. Diawali dengan melaksanakan Sholat Idhul Adha di lapangan basket SMA Negeri 1 Kauman, pelaksnaan Qurban di tahun 2016 ini  berlangsung lancar walaupun cuaca mendung dan hujan dipagi harinya. 



Guru, pegawai dan para siswa  secara bersama-sama saling bergotongroyong memperlihatkan  suasana keakraban antar warga sekolah dalam menyukseskan acara qurban. Keterlibatan semua pihak ini membuat keberlangsungan acara tanpa kendala sehingga ke dua hewan qurban dapat diselesaikan dan dibagikan kepada  yang berhak sebelum pukul 12.00 WIB.



Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah; untuk menggalakkan syiar syariat islam di sekolah dan menanamkan nilai-nilai moral serta sikap spritual di kalangan warga sekolah, kedua untuk memupuk rasa kebersamaan dan rasa saling berbagi satu sama lainnya, selanjutnya menumbuhkan semangat gotongroyong sesama siswa, guru dan pegewai lanjutnya. 





Harapan dari pelaksanaan qurban ini adalah; semoga kegiatan ini terus mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga ke depan sekolah juga mampu untuk saling berbagi sesama warga sekitar sekolah sebagai bentuk kepekaan sekolah terhadap lingkungan sosial sekitar sekolah.

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top