0
“Dari,oleh dan, untuk siswa". Prinsip demokrasi ini adalah prinsip dalam pemilihan ketua OSIS masa bakti 2016/2017. Sesuai dengan tradisi dari tahun ke tahun, SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung memang selalu mengadakan 'hajatan' demokrasi dalam bentuk pemilihan ketua OSIS.


Organisasi Siswa Intra Sekolah(OSIS), merupakan sebuah organisasi siswa yang memiliki tanggung jawab besar bagi sekolah. Oleh karena itu, seorang ketua OSIS harus benar-benar siswa yang memiliki kompetensi manajemen organisasi dengan harapan visi-misi sekolah bisa direalisasikan. Pemilihan OSIS menjadi istilah yang akan didengar setiap tahunnya. Begitu pula di SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung. Setelah satu periode masa bakti,SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung selalu mengadakan pemilihan ketua OSIS baru untuk menjabat pada masa bakti selanjutnya.


Untuk pemilihan ketua OSIS yang akan menjabat pada masa bakti 2016/2017 kali ini, OSIS SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan penyebaran informasi kandidat calon ketua OSIS hingga pengambilan suara dari seluruh siswa SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung.


Kandidat calon ketua OSIS itu didasarkan pada calon ketua terdaftar. Setelah mellalui beberapa tahapan tersaring tiga nama, yakni; M.Habibi Rohman.Z, Nida Abhista, dan Reditya Apriyanto.


Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan secara langsung, bebas, dan rahasia dengan cara mencoblos gambar calon yang dipilih, yang  dilaksanakan hari Kamis, tanggal 8 September 2016  di ruang OSIS yang telah didesain sedemikian rupa layaknya tempat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.


Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top