0
SMANSAKA - Sejumlah sekolah   tingkat SMP , SMA dan SMK di Kabupaten Tulungagung mengikuti acara Gebyar Seni dan Budaya Pelajar 2016 yang diselenggarakan oleh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KabupatenTulungagung.
Gebyar Seni dan Budaya Pelajar ini diselenggarakan di  Balai Budaya Kabupaten Tulungagung. Gebyar Seni dan Budaya Pelajar merupakan agenda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung  dengan tujuan untuk melestarikan dan mengenalkan budaya kepada generasi muda terutama pelajar.
Selain itu, diharapkan kegiatan Gebyar Seni dan Budaya Pelajar 2016 ini dapat memunculkan generasi muda yang talenta serta dapat meneruskan warisan seni budaya di masa mendatang.

Setiap sekolah menampilakan berbagai macam kesenian tradisional  dengan garapan  tema yang berbeda-beda. Salah satunya adalah siswa beserta staf dan tenaga pengajar SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung, pada hari Sabtu, 5 November 2016 menampilkan gelaran seni kethoprak. 
Dengan mengambil lakon (ceritera) "Timun Emas", kolaborasi siswa, guru dan staf begitu menghayati  perannya masing-masing.

Pergelaran diawali dengan penyajian tembang jawa oleh siswa-siswi terpilih, pada pukul 19.00 dan diakhiri dengan foto bersama seluruh pemain dengan Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulungagung, Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Kauman dan beberapa tamu undangan pada pukul 24.00.

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top