0
TULUNGAGUNG- SMA Negeri 1 Kauman memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Senin (16/04/2018). Makna peringatan Isra' Mi'raj adalah mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Yerusalem menuju langit ketujuh untuk menerima perintah salat langsung dari allah SWT.
Tema yang diusung pada peringatan kali ini adalah "Berani Berhijrah diera Akhir Zaman". PeringatanIsra' Mi'raj diawali dengan mendengarkan ceramah dari ust. Marendra Darwis dari Kediri di Masjid tercinta SMA Negeri 1 kauman, Baiturrahman. Dengan pembawaan yang ringan dan santai dari ust. Marendra Darwis, membuat para siswa sangat antusias mendengarkan ceramah tersebut. 
Setelah mendengarkan ceramah, para siswa dipersilahkan menyiapkan diri untuk mengikuti lomba antar kelas yang telah ditentukan panitia, lomba tersebut seperti tartil, azan dan bersolawat kreasi. Tak kalah dari ceramah, para siswa juga mengikuti lomba lomba dengan sangat antusias, dengan persiapan yang telah dilakukan sebelumnya, para siswa berharap dapat membawa nama baik kelasnya masing masing. 
Lomba lomba ini bertunjuan untuk memeriahkan peringatan Isra' Mi'raj dan melatih kekompakan para siswa dalam kelas. Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H SMA 1 Kauman diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. 
Diharapkan peringatan seperti ini akan semakin baik kedepannya sehingga dapat menambah keimanan para siswa. 

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top