0
Pelaksanaan UNBK 2018 atau Ujian Nasional Berbasis Komputer telah dilaksanakan sejak 2 April 2018 yang dilakukan oleh tingkat SMK. Lalu diikuti siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) pada hari ini, 9 April 2018 dan akan disusul Siswa Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah tsanawiyah (MTs) pada 23 April 2018 mendatang.
Meski telah berbasis komputer, UNBK nyatanya masih sangat menegangkan bagi banyak siswa. Oleh karena itu persiapan yang matang harus dilakukan siswa jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan UNBK berlangsung. Berbagai persiapan yang tentunya dilakukan siswa salah satunya dengan giat berlatih soal-soal.  Tak hanya itu, yang terpenting bagi siswa yang akan menghadapi UNBK adalah jangan terlalu stres dan grogi.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Tulungagung dinilai lancar dan tak menemui kendala yang berarti. Salah satunya di SMA Negeri 1 Kauman, secara teknis dan pelaksanaan lancar tidak ada masalah. Mulai dari hari pertama pelaksanaan UNBK hingga akhir, semuanya berjalan lancar. Semua siswanya dapat mengikuti ujian tanpa adanya masalah. Mereka bisa mengikuti ujian nasional ini dengan baik.
Masalah listrik, perangkat, dan server pun, aman terkendali. Untuk listrik, sudah dikoordinasikan dengan perusahaan listrik negara (PLN) yang mengaliri listrik ke SMA Negeri 1 Kauman. SMA Negeri 1 Kauman menyiapkan empat server utama dan 1 server cadangan. Secara umum pelaksanaan UNBK di Kabupaten Tulungagung berjalan lancar. 

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top