0
TULUNGAGUNG - Sabtu ,28/04/2018 telah dilaksanakan donor darah ke-3 bagi seluruh warga SMA Negeri 1 Kauman. 
Donor darah merupakan suatu proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah yang kemudian akan digunakan untuk tranfusi darah. Pada hari sabtu, 28 April 2018, SMA Negeri 1 Kauman melaksanakan kegiatan donor darah yang merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali. Donor darah, ini ditujukan untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan donor darah. Di dalam kegiatan ini juga terdapat ketentuan yang harus dipatuhi oleh setiap pendonor, guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi pendonor maupun penerima donor darah tersebut. 
Syarat ketentuan tersebut meliputi : wajib berumur 17 tahun , dalam keadaan sehat , dan minimal mempunyai berat 45kg , tekanan darah normal dan kadar hemoglobin yang baik serta tidak dalam keadaan mentruasi , dll 
Didalam donor darah juga terdapat banyak sekali manfaat bagi pendonor, antara lain: Membuat tubuh sehat,mengurangi kalori dan resiko kanker, serta kepuasan batin. 
Banyak sekali siswa yang antusias dalam mengikuti donor darah ini, tak lupa juga ada beberapa guru yang turut serta dalam mengikuti kegiatan donor darah ini. 
Berkat pertisipasi seluruh warga SMA Negeri 1 Kauman, yang dibantu UTD PMI KAB.TULUNGAGUNG, dan anggota PMR SMA Negeri 1 Kauman, maka kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.
Selain sebagai wadah untuk mengumpulkan stok darah bagi PMI, kegiatan ini diselenggarakan juga sebagai upaya untuk menambah rasa solidaritas social pada para peserta didik. 
Kegiatan ini juga merupakan bentuk konkret kepedulian peserta didik SMA Negeri 1 Kauman dalam membantu masyarakat dalam bidang social kesehatan. 
Semoga kegiatan social donor darah yang diselenggarakan oleh para peserta didik SMA Negeri 1 Kauman ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan kesadaran terhadap keadaan sekitar mereka.

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top