0
OSIS adalah satu-satunya organisasi yang diizinkan oleh pemerintah untuk menampung aspirasi para siswa di sekolah, maka OSIS harus memiliki pengurus, sekaligus program-programnya. Untuk itu pengurus OSIS terdahulu melakukan regenerasi dan pergantian pengurus pada setiap tahun. Regenerasi ditujukan kepada para siswa kelas X dan kelas XI, dengan cara mengadakan seleksi.
Dari hasil seleksi tersebut, sekolah menetapkan sebagai calon pengurus OSIS yang baru. 
Selain itu, sekolah mengadakan sidang MPK (Majelis Perwakilan Kelas) untuk menentukan calon pengurus OSIS yang akan maju pada pemilihan ketua OSIS yang baru. 
Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 27 September 2018 dengan ketua OSIS terpilih Nanda Ferlyansin Tersandy kelas XI IPA-5. Upacara serah terima dan pelantikan pengurus OSIS baru dilakukan pada hari Senin tanggal 1 Oktober 2018 di lapangan upacara SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung. 
Pelantikan dilakukan oleh kepala SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung, Drs.H.Abd. Rouf, M.Pd. Semoga dengan terpilihnya ketua OSIS yang baru, kegiatan sekolah semakin semarak dan maju

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top