0
Kegiatan sosialisasi dalam rangka persiapan penyelenggaraan Sistem Kredit Semester (SKS) SMA Negeri 1 Kauman berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2018, bertempat di SMA Negeri 1 Kauman. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai  SMA Negeri 1 Kauman
Sosialisasi Persiapan Penyelenggaraan SKS bertujuan mempersiapkan guru dan pegawai untuk menyatukan konsep dan pengelolaan SKS di sekolah. Bertindak sebagai penyaji materi adalah Drs.H.ABD.Ro'uf,M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Kauman & dibantu Waka Kurikulum Ibu Sulistiyani, S.Pd.
Kegiatan ini merupakan tindakan awal dan melanjutkan langkah-langkah berikutnya dalam waktu 1 atau 2 tahun kedepan diharapkan SMA Negeri 1 Kauman dapat menerapakan SKS. Regulasi yang mengatur tentang pelaksanaan SKS yaitu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 158 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Sistem Kredit Semester (SKS) Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah.
Adapun materi yang disampaikan selama kegiatan berlangsung secara umum meliputi: Konsep SKS versi 2017, Pengembangan UKBM (Unit Kegiatan Belajar Mandiri), Pengelolaan SKS Versi 2017, Penyusunan Perangkat Pembelajaran dan Pengelolaan SKS.

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top