0
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai arti sangat penting bagi para siswa sebagai momentum keteladanan. Sifat keteladanan Nabi Muhammad SAW sudah sepatutnya dicontoh oleh semua umat muslim di dunia. Keteladanan Nabi Muhammad juga dapatlah dijadikan inti dan sumber pembelajaran bagi pendidikan karakter. Karena pada substansinya pendidikan karakter itu ialah berperilaku atau bersikap dan bertata krama yang baik dan tidak melanggar norma-norma.
“Kita harus menjunjung nilai-nilai islam, salah satunya adalah meneladani sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, agar hidup kita selamat dunia akhirat",begitulah salah satu ajakan dari Ustadz Sho'im didalam tausiyahnya.
Bertempat di masjid SMAN 1 Kauman Tulungagung, peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW berjalan dengan hikmad, Senin (19/11/2018). 
Dengan tema "Jadikan Iman sebagai Tempat Berpijak, Ilmu dan Akhlak Sebagi Langkah" kegiatan yang diawali dengan seni hadrah SMAN 1 Kauman Tulungagung, lantunan ayat suci Al Qur’an dan do’a, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. 
Diawali dengan sambutan yang disampaikan Kepala sekolah SMAN 1 Kauman Tulungagung Drs.H.ABD.Ro'uf, N.Pd. Dalam sambutanya, Kepala sekolah SMAN 1 Kauman Tulungagung menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta para siswa- siswi SMAN 1 Kauman Tulungagung kepada Nabi Muhammad SAW, karena setiap muslim tentu harus memahami sejarah Nabi Muhanmad SAW, mengenal sifat- sifatnya dan perjuangannya sehingga mereka menjadi generasi bangsa yang memiliki karakter yang baik dan keagamaan.



Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top