0
Pahlawan tanpa tanda jasa, begitulah slogan yang melekat dalam jiwa seorang guru. Hal itu seakan berarti tak ada satupun tanda yang dapat mewakili jasa-jasa guru untuk mencerdasakan serta menjadikan seseorang menjadi lebih berkarakter. 
Namun, untuk tetap mengenang jasa para guru, pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI setiap tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional.  Atas dasar itulah, SMA Negeri 1 Kauman Tulungaung turut memperingati Hari Guru Nasional 2018. 
Peringatan Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Kauman Tulungaung tidak hanya semata-mata perayaan saja, melainkan hari di mana semua guru melakukan refleksi dan semua murid memberikan apriseasi kepada para guru. 
Peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung dimulai dengan kegiatan upacara bendera pada pukul 07.35. Setelah upacara bendera, dilakukan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung Bapak Drs.H.Abd.Roúf, M.Pd mewakili siswa, kemudian diserahkan secara simbolis kepada Bapak H. Luqman Hakim M, S.Pd, sebagai perwakilan organisasi guru nasional, PGRI.
Usai pemotongan tumpeng kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan selamat hari guru oleh seluruh siswa kepada semua guru beserta staf secara bergiliran. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap guru-guru mereka. 
Sebagai penutup seluruh guru, staff, dan siswa bersama-sama melepaskan balon udara dengan banner bertuliskan "Selamat Hari Guru" dengan harapan  akan masa depan yang lebih baik. 



Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top