0
Rangkaian kegiatan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional kelas 12 SMAN 1 Kauman Tulungagung tahun pelajaran 2018/2019 pada bulan April ,  diawali dengan pelaksanaan beberapa kali Simulasi USBN & UNBK, Try Out yang dilaksanakan pihak sekolah secara mandiri maupun bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar, Ujian Praktik  untuk beberapa mata pelajaran dan pelaksanaan USBN.Pelaksanaan USBN dijadwalkan mulai tanggal 4-19 Maret 2019. 
Di tengah-tengah pelaksanaan USBN, Puspendik Balitbang Kemendikbud, menyelenggarakan Gladi Bersih atau Simulasi UNBK se-Indonesia yang dilaksanakan selama 2 hari, Senin-Selasa, 11-12 Maret. Mata pelajaran yang digladibersihkan adalah bahasa Inggris dan Matematika. Tujuan diselenggarakannya gladi bersih ini untuk mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan UNBK sebelum hari H (tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019), mulai dari persiapan (proktor, ruangan, komputer, server, dsb) sampai dengan pelaksanaan ujian ini, segala sesuatunya harus matang, agar tidak ada seorang pun anak-anak kita yang merasa dirugikan. Dan,  rangkaian kegiatan ini sifatnya wajib diikuti oleh seluruh peserta ujian.
Puji syukur Alkhamdulillah, dengan segala bentuk persiapan,usaha dan kerjasama yang kami lakukan, secara umum seluruh rangkaian kegiatan ujian akhir sekolah untuk siswa kelas XII SMAN 1 Kauman (Ujian Praktik, USBN dan UNBK) berjalan dengan sukses. 

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top