0
Senin 15 Juli 2019, merupakan hari pertama masuk sekolah bagi seluruh siswa-siswi di Indonesia setelah libur panjang. Memasuki hari pertama, para peserta didik baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. 
Masa pengenalam lingkungan sekolah  merupakan salah satu wahana untuk memperkenalkan siswa terhadap lingkungan sekolah. Selain itu

MPLS juga merupakan sebuah sarana untuk melatih ketahanan mental,disiplin, dan mempererat tali persaudaraan Dalam kegiatan MPLS siswa diperkenalkan dengan kondisi riil sekolah yang meliputi peraturan sekolah,tata tertib sekolah,cara belajar, tata krama, kedisiplinan, norma- norma agama, sarana dan prasarana sekolah, lingkungan sekolah dan lain-lain.

Upacara pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kauman ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa Baru yang dilakukan oleh perwakilan Orang Tua/Wali Murid Baru kepada Negeri 1 Kauman dan pengalungan ID Card yang  dilaksanakan di lapangan sekolah pada hari Senin  16 Juli 2018. Upacara ini  dibuka oleh PLH Kepala SMA Negeri 1 Kauman Bambang Sunaryadi, S.Pd, M.Pd dan didampingi oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik baru.


Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top