0
Orientasi Pendidikan Kepramukaan(OPK) SMANSAKA, merupakan rangkaian agenda kegiatan yang bertujuan membuat anak makin memahami pramuka dalam berbagai sudut pandang, mulai dari sikap kedisiplinan dan sikap menghargai sesama, hal tersebut sebagai pembentukan karakter anak sejalan pula dengan tujuan pendidikan nasional.
Kegiatan OPK hanya merupakan tahap awal dan perkenalan. Selanjutnya, pendidikan nilai-nilai kepramukaan akan dilaksanakan secara lebih intensif bagi siswa kelas X SMA Negeri 1 Kauman, melalui kegiatan ektrakurikuler wajib selama satu tahun ajaran. Maka, penting untuk dipahami oleh orang tua manfaat kegiatan kepramukaan bagi pembentukan karakter positif putra/putrinya. Seperti jamak kita ketahui bersama, Dasa Dharma dan aneka aktivitas kepramukaan dibalut nilai-nilai yang dianut secara universal di seluruh belahan dunia.
Mengingat bahwa anak  dianugerahi  talenta oleh Yang Maha Kuasa, sangat besar peluang mereka untuk menjelajah seluruh benua. Berbekal nilai dan norma yang diyakini secara global, tentu akan lebih mudah bagi siswa/siswi nantinya, bergaul, berbaur dan berkarya di manapun mereka berada, bahkan selepas mereka dari SMA Negeri 1 Kauman

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top