0
Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 pada 17 Agustus 2019 di Kecamatan Kauman yang mengambil tempat di lapangan Balerejo berlangsung sukses. 
Kegiatan ini diikuti seluruh instansi yang berada di wilayah Kecamatan Kauman. Petugas dalam upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tahun ini adalah bapak-bapak anggota Koramil dan Polsek Kauman, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Kauman sebagai Pasukan  Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 
Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia terdiri atas upacara  pengibaran bendera yang dilaksanakan pada pukul 10:00 WIB dan penurunan bendera pada pukul 14:30 WIB.

Paskibraka SMA Negeri 1 Kauman  sudah dilatih oleh bapak-bapak anggota Koramil dan Polsek Kauman jauh-jauh hari sebelum tanggal 17 Agustus. Dalam latihan tersebut turut juga terlibat alumni yang tahun sebelumnya juga bertugas sebagai anggota Paskibraka SMA Negeri 1 Kauman.
Latihan  Paskibraka SMA Negeri 1 Kauman memang ditujukkan  untuk  penyambutan HUT RI ini  sudah menjadi agenda tahunan. Dengan konsep latihan yang terarah, maka diharapkan upacara pengibaran merah putih akan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.  Pasukan Paskibraka membentuk formasi pengibaran dengan kompak.
Seluruh  keluarga besar SMA Negeri 1 Kauman hadir dalam pengibaran bendera merah putih tersebut. Upacara pengibaran bendera pusaka ini akhirnya sukses berjalan lancar dan berlangsung khidmat.

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top