0
SMA Negeri 1 Kauman mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDK) tahun 2019/ 2020. Latihan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 25-27 Oktober 2019 di SMA Negeri 1 Kauman dilanjutkan dengan outbond sekaligus penutupan kegiatan di areal Waduk Wonorejo. Peserta kegiatan berjumlah 50 orang, diantaranya adalah pengurus OSIS dan Purna OSIS. Pelatihan ini dilakukan rutin setiap tahun ketika pergantian pengurus OSIS. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan, meningkatkan solidaritas, melatih tanggung jawab, dan menumbuhkan kedisiplinan.
Kegiatan yang diberikan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan mencakup kegiatan indoor dan outdoor. Materi indoor yaitu kepemimpinan, pembentukan pengurus OSIS, penyusunan anggaran, pembuatan proposal, dan penyusunan program kerja. Kegiatan yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan outdoor yaitu olah raga, outbound dan berbagai game yang melibatkan intelegensi, fisik maupun mental sehingga dapat melatih jiwa kepemimpinan.Dalam kegiatan outbond,Bapak Kepala Sekolah dan bapak/ibu dewan pembina OSIS membaur dengan peserta LDK dalam rangkaian kegiatan yang sudah disusun tim outbond.
Bapak Drs.Gondo Siswojo,M.Mpd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kauman menyampaikan materi tentang kepemimpinan. Beliau juga berharap supaya OSIS memiliki gaya kepemimpinan demokratis yang ideal.Sahden Adeyaksa, selaku Ketua OSIS Tahun 2019/2020 menambahkan dan berharap kepada peserta LDK untuk selalu membawa nama baik almamater dan berusaha semaksimal untuk bekerja dengan ikhlas demi kemajuan SMA Negeri 1 Kauman tercinta. 

Latihan Dasar Kepemimpinan ini sangat bermanfaat dalam melatih kepemimpinan.Dalam kegiatan LDK ini Peserta sangat antusias sampai kegiatan akhir, semua peserta diajarkan menjalin komunikasi yang baik, kerja sama, merajut kekompakan dan kedisiplinan.Dengan dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan, semoga dapat menjadi bekal dalam berorganisasi melaksanakan program kerja OSIS dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Selain itu, anggota OSIS SMA Negeri 1 Kauman diharapkan dapat menjadi penggerak yang kreatif, inovatif dan berakhlak mulia menjadi teladan yang baik bagi peserta didik SMAN 1 Kauman.


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top