0
PTS atau Pekan Tengah Semester adalah kegiatan yang di laksanakan untuk mengisi waktu luang atau waktu senggang di tengah semester. Kesempatan ini dimanfaatkan siswa SMAN 1 Kauman Tulungagung dengan mengadakan kegiatan yg meriah dan penuh dengan kreativitas, di antaranya perlombaan olahraga tradisional(tarik tambang),baca puisi,band kelas, drama,tari tradisional dan modern dan pementasan seni wayang kulit oleh siswa.
Pelaksanaan pertandingan tarik tambang antar kelas dilaksanakan pada hari pertama yang dilakukan di lapangan sekolah, dan pada hari kedua dilaksanakan pentas seni(pensi). Seluruh kelas berpartisipasi dalam pensi ini dengan menampilkan kreasi masing-masing. Tidak kalah dengan para siswa, bapak dan ibu guru yang tergabung dalam grup karawitan SMANSAKA juga ikut berpartisipasi dengan membawakan gending-gending jawa klasik.
Menutup seluruh rangkaian pensi adalah pementasan wayang kulit kreasi dengan mengambil lakon lahirnya Gathotkoco, oleh dalang dan pengrawit dari siswa-siswi SMAN 1 Kauman.


Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top