0
Senin  18 November 2019, suasana di Sekolah SMAN 1 Kauman tampak berbeda. Tidak seperti biasa, sejak pagi hari sudah terlihat kesibukan beberapa guru dan karyawan tata usaha serta para siswa. Ada yang membersihkan lapangan, menyiapkan sound system, menyiapkan konsumsi sampai menggelar karpet. Mereka bahu membahu bekerja sama untuk terlaksananya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
Kegiatan Peringatan hari-hari besar agama merupakan program kerja sekolah. Setiap tahun dilaksanakan sebagai program pembinaan dan pembiasaan siswa. Demikian halnya dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dalam sambutannya sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Kauman Bapak Drs. Gondo Siswojo, M.Mpd menyampaikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pentingnya siswa pemperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk senantiasa mengingat, menjalankan dan mengamalkan apa yang dicontohkan oleh Nabi. 
Begitu juga dalam hal penguatan pendidikan karakter siswa, bahwa peringatan Maulid Nabi menjadi pendidikan karakter siswa dalam menumbuhkan dan meningkatkan akhlakul karimah siswa. Siswa bukan hanya pandai dan berprestasi dalam ilmu pengetahuan tetapi juga harus memiliki akhlakul karimah yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. 
Acara diawali dengan  sholat dhuha dilanjutkan dzikir dan tahlil di Masjid Baitur-Rahman SMAN 1 Kauman . Dengan khusu' seluruh hadirin melantunkan dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh Bpk Syaifudin Zuhri. Dengan  suara yang syahdu, dzikir dan tahlil dilantunkan. Menyejukan hati baik yang melantunkan maupun yang mendengarkan. Memberikan energy positif di tengah suasana pagi yang cerah namun teduh. Setelah kegiatan di Baitur-Rahman SMAN 1 Kauman selesai, dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan antar kelas, yakni; "Makan bersama ala Rosululloh SAW" dan Sholawatan. Dengan antusias seluruh warga sekolah mengikuti acara tersebut sampai selesai.
Semoga dengan diselenggarakannya Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini, terjadi perubahan sikap siswa siswi SMAN 1 Kauman. Perubahan sikap menjadi lebih baik lagi tentunya. Serta menjalankan dan mengamalkan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top